'/> Cara Menciptakan Combro Setan Super Pedas

Info Populer 2022

Cara Menciptakan Combro Setan Super Pedas

Cara Menciptakan Combro Setan Super Pedas
Cara Menciptakan Combro Setan Super Pedas
Cara Membuat Combro Setan - Combro yaitu makanan Khas tradisional orisinil Indonesia yang berasal dari tempat Jawa Barat. Nama aslinya yaitu comro yang mekepunyaani kepanharus di hindari oncom di jero dalam pelajaria sunda yang mekepunyaani arti oncom di dalam, terkadang juga dikenal dengan nama comro. Combro yaitu salah satu makanan tradisional asal Jawa Barat yang masih eksis hingga sekarang.

Cara Membuat Combro sama dengan misro, yang sama-sama berbahan dasar parutan singkong hanya saja jika Combro dalamnya di isi dengan sambal oncom lagikan misro isinya gulu merah yang di potong kecil kemudian di goreng. Dan kini kebanyakan orang menyebut comro dengan Combro alasannya lebih enak di ucapkan berdasarkan mereka. 

Bentuk Combro lingkaran dan makanan ini sangat nikmat ketika hangat dengan suasana alam yang sejuk, serta dilengkapi dengan teh anggun hangat atau kopi panas sambil membaca informasi di koran atau gadget. Menikmati Combro setiap hari tidak menciptakan bosan alasannya rasa gurihnya sangat lezat.

Isi dari Combro sanggup diganti sesuai selera masing-masing. Anda sanggup mengkreasikan isi Combro dengan isi sambal tempe, sambal tahu, dll. Gorenglah Combro dengan minyak yang higienis semoga tidak membahayakan tubuh, alasannya minyak yang kotor akan membawa lemak jenuh yang ancaman untuk tubuh.

Setelah kami mengembangkan Resep Cara Membuat Cimol Kenyal Asli Bandung, Cilok, dan Siomay dari Bandung juga kali ini akan kami bagikan satu lagi sajian jajanan dari Bandung yaitu Cara Membuat Combro Setan untuk anda para penggila pedas. 

Silahkan para pecinta pedas merapat di zonamakan.blogspot.com dengan resep lengkap Cara Membuat Combro Setan pedas mantap. Silahkan sediakan segala alat dan materi yang diharapkan untuk menciptakan Combro setan gurih dan nikmat dari kami.

 Combro yaitu makanan Khas tradisional orisinil Indonesia yang berasal dari tempat Jawa Barat Cara Membuat Combro Setan Super Pedas
Cara Membuat Combro Setan

Bahan Kulit Combro Setan:

  1. Singkong parut 400 gr, peras hingga berkurang airnya
  2. Kentang rebus 1 buah
  3. Kelapa kering 10 gr
  4. Garam 1/2 gr

Bahan Isi Combro Setan :

  1. Oncom 200 gr, remas-remas hingga hancur
  2. Bawang merah 3 siung, cincang
  3. Bawang putih 5 siung, cincang
  4. Cabai rawit 5 buah, sesuai selera,  iris
  5. Daun bawang 1 batang, iris
  6. Daun kemangi 1 pak
  7. Cabai merah 2 buah

Bumbu Combro Setan :

  1. Garam, secukupnya
  2. Merica, secukupnya
  3. Gula pasir, secukupnya

Cara Membuat Combro Setan:

  1. Kulit: singkong parut aduk merata ditambah irisan daun bawang, garam dan kelapa parut.
  2. Isi: terpenting dahulu bumbu halus tumis hingga wangi, kemudian masukkan oncom sambil diaduk, kemudian tambahkan gula pasir, merica dan garam, masak hingga matang, kemudian masukkan pula daun bawang, kemudian sisihkan.
  3. Setelah semua materi siap, ambil gabungan sembari dipipihkan kemudian beri irisan cabai dan isianya dan bentuk oval hingga isiannya tertutup.
  4. Setelah gabungan habis, goreng dalam minyak panas hingga matang kecoklatan, sehabis itu angkat dan tiriskan.
Nikmati Combro selagi hangat. Combro Setan sanggup juga dijadikan sebagai sobat nasi anda ketika makan siang. Demikian Resep dan Cara Membuat Combro Setan yang enak dan gurih. Silahkan anda mencoba segala resep dari kami. Nantikan resep gres kami lainnya setiap hari. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat
Advertisement

Iklan Sidebar