'/> Contoh Pidato Ihwal Guru Tahun 2019

Info Populer 2022

Contoh Pidato Ihwal Guru Tahun 2019

Contoh Pidato Ihwal Guru Tahun 2019
Contoh Pidato Ihwal Guru Tahun 2019
Contoh Pidato perihal Guru Tahun 2019

Rekan-rekan guru dan staf pegawai yang terhormat beserta para anak didik yang saya sayangi, 

Segala Puji Syukur kita panjatkan kepada Tuhan yang Maha Esa alasannya ialah atas Berkatdan Karunia Nyalah kita sanggup berkumpul di hari yang berbahagia ini dalam rangkamerayakan Hari Ulang Tahun Guru Tahun 2019

Rekan-rekan guru dan staf pegawai yang terhormat beserta para anak didik yang saya sayangi, Kita semua ingat dan tahu bahwa guru yang Istimewa ialah orang yang tidak hanya mengajarkan kita, tetapi juga mengilhami dan mengubah hidup kita. Seorang hebat yang berjulukan William Arthur Ward pernah berkata bahwa Guru yang biasa-biasa saja mempunyai kiprah memberitahu, Guru yang baik tugasnya menjelaskan, Guru yang unggul mempunyai tanggungjawab mendemonstrasikan serta Guru yang istimewa itu mempunyai peranan untuk mengilhami.

Para guru dan staf pegawai yang saya cintai, Ada beberapa hal penting yang harus kita lakukan semoga kita tidak terlupakan olehanak didik kita, yaitu :


Pertama, kita harus mengajarkan arti penting berguru dan pengetahuan.Guru menyerupai ini sangat antusias mengenai pelajaran yang kita ampu.Namun, kita tidak sekadar memperlihatkan pengetahuan. Kita menunjukkanbagaimana berguru sanggup meningkatkan kreativitas, menggugah minat, danmenguak bakat. Kita menanamkan rasa ingin tahu dalam diri akseptor didikdan mematri keinginan yang tak pernah pupus untuk terus belajar. Pidato perihal Guru Tahun 2016

Kedua, kita juga harus mengajarkan nilai-nilai kehormatan. Selayaknyalahkita memperlakukan orang lain dengan sikap hormat yang nrimo danberusaha menjelaskan betapa kata-kata yang baik, dan adakalanya diam,dapat mencegah timbulnya pertikaian yang menyakitkan dan dapatmengubah musuh menjadi teman. Kita mengajarkan pentingnya sikaphormat bagi masyarakat dan juga bagi individu.

Ketiga, kita mengajarkan pentingnya integritas. Kita memperlihatkan empatiterhadap kita yang sedang sakit atau mengalami petaka ataupunkebahagiaan. Sikap kita harus sanggup mengilhami para anak didik untukmenunjukkan keberanian dalm menghadapi tantangan kehidupan ini danmelakukannya dengan penuh kejujuran, kehormatan, dan harkat diri.


Keempat, kita mengajarkan tanggung jawab. Kita mengajarkan bahwa setiaptindakan mengandung konsekuensi, apapun itu dan orang yangmelakukannya bertanggung jawab atas pilihan tindakannya. Kitamenekankan untuk tidak simpel menyalahkan orang lain. Kita mengajarkan bahwa setiap anak didik balasannya bertanggung jawab atas pembelajarannya sendiri dan dampaknya bagi kehidupan mereka sendiri dikemudian hari.


Kelima, kita mengajarkan pentingnya keteguhan hati dan kesabaran. Kitamengajarkan bahwa hendaknya pendidikan berlangsung sepanjang hayat.Kita bercerita perihal masa-masa sulit yang kita hadapi dan betapa Tuhantelah mengubah kesulitan itu menjadi berkah. Kita mengajarkan anak didikkita untuk tidak simpel menyerah. Kita mengajarkan bahwa keyakinanadalah jaminan untuk hal-hal yang belum terwujud.

Rekan-rekan guru dan staf pegawai yang terhormat beserta para anak didik yangsaya sayangi, Tidak semua guru yang sanggup mengilhami ini mengajar dalam kelas formal.



Boleh jadi pendidikan formal kita pun belum memadai dan mungkin juga belummemperoleh akta sebagai pendidik. Sebagian dari kita boleh jadi masih mengajar dalam usia yang tidak muda lagi, tetapi pendidikan yang kita berikantidak ternilai harganya. Saya percaya bahwa hadiah paling berharga yang dapatkita berikan kepada belum dewasa kita ialah nilai-nilai yang sama menyerupai yangdilakoni oleh para guru yang tak terlupakan itu. Nantinya, kitapun boleh berbesarhati dengan impian bahwa belum dewasa kita juga akan menjadi guru yang takterlupakan, sekalipun kita tidak berprofesi sebagai guru, dengan membuatkan nilai-nilaiyang mengilhami kebahagiaan dan keyakinan bagi generasi masa depan.

Khusus bagi siswa yang sangat saya banggakan,Terimakasih atas sikap dan sikap kalian selama menimba Ilmu Pengetahuan diSekolah tercinta ini yang walaupun masih terdapat kekurangan tapi sudah lebihdari cukup. Hanya saja, biarlah pada momen yang berharga ini, sikap dan perilakuitu sanggup ditingkatkan kearah yang lebih baik.Inilah kami para guru-gurumu yang mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Harapan kami kepada anak didik yang kami sayangi - hari ini dan dikemudian hari -adalah semoga kalian sanggup menilai bahwa kami ialah insan yang menginginkanmasa depan yang cerah disetiap pribadi walaupun tidak lepas dari salah. Oleh alasannya ialah itu, biarlah para anak didik kami mengambil pesan yang tersirat dari setiap apa yangkami ajarkan, arahkan, dan nasehatkan baik dalam Proses Pembelajaran di Kelas maupun dalam kehidupan sehari-hari. Karena memang ternyata pada akhirnya,kalianlah yang akan menjalani hidup ini dan meraih semua mimpi di masa depan.

Akhir kata, Saya ingin menutup isyarat hari ini dengan undangan kepada Para Siswa untuk menyanyikan secara khusus lagu himne guru (lirik lagu himne guru)

"Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru

Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku

Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku

Sebagai prasasti trima kasihku tuk pengabdianmu

Engkau sebagai pelita dalam kegelapan

Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan

Engkau patriot jagoan pembangun insan cendekia".........................tepuk tangan) 

TERIMAKASIH
Wassalamualaikum Wr. Wb
Advertisement

Iklan Sidebar